8 Tokoh Dunia Berjaya Tanpa Ada Ijazah

UNTUK berjaya dalam politik dan keusahawanan tidak memerlukan seseorang berijazah. Ciri-ciri lain yang diperlukan, yang kemudian akan dibincangkan Penyu Sakti dalam ruangan yang lain.
Mari teliti lapan usahawan berjaya dunia yang tidak memiliki ijazah tetapi berjaya mengubah dunia.

1. Walt Disney
Sebaik sahaja berhenti sekolah sekolah pada usia 16 tahun, kerjaya Walt Disney menanjak. Hobinya mengambil gambar dan membuat beberapa kartun animasi. Hasilnya karya animasinya ternyata sangat disukai. Animasinya terkenal dan disukai sehingga sekarang beberapa karyanya seperti donald duck, micky mouse dll. Walt Disney mendapat banyak penghargaan untuk pencapaiannya itu, sekarang penghasilan perusaan walt disney ini mencapai 30 juta dollar setahun.
henry ford
2. Henry Ford
Pada usia 16 tahun, Henry Ford meninggalkan rumah untuk bekerja sebagai seorang mekanik, Dari pengalaman yang ia miliki, ia kemudian melakukan percubaan membuat dan mereka bentuk kereta hingga akhirnya berdirilah Perusahan Motor Ford. Ketika dunia masih bergelap mengena kereta, pihaknya telah mengeluarkan kereta. Kejayaan pertama Ford ialah model kereta T-nya.
bill gates
3. Bill Gates
Bill Gates pernah dinobatkan sebagai orang terkaya. Sama seperti lainnya, Bill Gate juga adalah seorang bekas siswa. Setelah gagal dia lalu memulai perniagaan software computernya sendiri, yang ia sebut Microsoft Corporation. Bila sebut komputer, kita sukar menggerakkannya kecuali mempunyai mikrosoft.
steve jobs
4. Steve Jobs
Tidak ada yang tidak mengenal Steve Jobs, dialah pembuat gadget canggih yang digilai orang saat ini, Apple PC, Apple ipod, Apple iphone, Apple tablet, dan lain-lain. Dia hanya sempat memasuki kuliah satu semester saja terus memutuskan keluar dan membuat produk inovatif teknologi komunikasi dan komputer yang selalu ditunggu setiap orang di dunia.

5. Mary Kay Ash
Beliau mendirikan Mary Kay Inc. dalam bidang bisnis kosmetik. Kenyataannya adalah bahwa si Kay ini tidak pernah mengikuti pendidikan perkuliahan ataupun mengikuti kegiatan training atau pelatihan, tapi ternyata hal ini tidak menjadi hambatan ia berusaha. Mary Kay sukses menciptakan brandnya sendiri yang cukup terkenal di seluruh dunia. Bisnis ini mungkin belum masuk di Malaysia atau Indonesia, tapi di berbagai belahan dunia, sekarang banyak sekali jelitawan wanita yang menjalankan bisnis Mary Kay, menjual produk kosmetik.

6. Richard Branson
Beliau adalah seorang yang terkenal dengan taktik bisnis yang paling dahsyat. Beliau adalah seorang konglomerat Inggris bergelar Sir Richard Charles Nicholas Branson. Dia drop out dari sekolahnya di usianya yang saat itu baru 16 tahun. Setelah keluar dari sekolah, Richard branson memulai bisnisnya yang pertama dalam dunia tulis menulis dengan mendirikan Majalah Student. Kemudian dia meluaskan bisnis ke dunia audio-recording, sampai akhirnya dia menjadi pendiri dan pemilik brand Virgin dan 360 perusahaan yang membawahinya. Richard sekarang menjadi orang terkaya dengan urutan orang ke 261 versi majalah Forbes.

7. Simon Cowell
Simon cowell awalnya bekerja di ruang surat menyurat untuk perusahaan penerbitan musik. Karena perjalanan karirnya, dia sekarang telah menjadi eksekutif A & R (Artis dan Repertoar) untuk Sony BMG Inggris, dan juga sebagai produser sekaligus juri untuk perbagai pertandingan seperti American Idol, British Got Talent, American Got Talent dll.
8. Michael Dell
Siapa yang tidak tahu beliau ini, pastinya ramai tau kan? Adakah anda ada laptop DELL, nah dialah penciptanya. Cerita sukses Michael Dell bermula pada usia 19 tahun untuk memulai kerjayanya yang dia namai PC’s limited yang kemudian berubah nama menjadi Dell, Inc.

Kesimpulan
Jangan menghina orang tiada ijazah.

Tulis semula berdasarkan artikel dalam

3 thoughts on “8 Tokoh Dunia Berjaya Tanpa Ada Ijazah

  1. Ijazah perlu ada di zaman sekarang bagi sesiapa yang ingin hendak jadi pemimpin.Tanpa ijazah akan menjadi ikutan atau contoh yang tidak baik kepada rakyat keseluruhan nya seperti tidak memberi galakan untuk orang ramai untuk menuntut ilmu!

    Like

    • Kata kata di atas sebenarnya nak bagi semangat orang BERJAYA tak semestinya ada ijazah.. sekurang-kurangnya orang yang tak mampu masuk atau mslaah kewangan atau teruk dalam pelajaran MASIH ADA MASA DEPAN YANG CERAH .

      Like

  2. 21 Tokoh Sukses Top Dunia yg DROP OUT SEKOLAH
    1. 1 21 TOKOH SUKSES TOP DUNIA YANG TERNYATA DROP OUT DARI SEKOLAH Diambil dari berbagai sumber di internet Dikupas kembali oleh: Ahmad Fatahillah Praktisi Pendidikan, NLP/NAC, ESQ dan Hypnotherapis, Trainer Pelajar, Penulis, online preneurship Pengasuh dan Founder di Global Success Education (GSE) Diterbitkan ulang oleh: GLOBAL SUCCESS EDUCATIONTM Visit : http://www.pelatihansukses.weebly.com
    2. 2 GLOBAL SUCCES EDUCATION ialah pusat pendidikan dan pelatihan “soft skill” bagi pelajar dan mahasiswa yang ingin mengembangkan dirinya dari berbagai aspek peningkatan diri, diantaranya : peningkatan skill, potensi, bakat, dan kompetisinya untuk meraih kesuksesan yang ia idamkan dengan cara yang lebih mudah, cepat dan terprogram. GLOBAL SUCCES EDUCATION memberikan pelatihan, keterampilan, wawasan dan pengetahuan yang belum pernah di ajarkan di bangku sekolah dari dasar hingga perguruan tinggi. GLOBAL SUCCES EDUCATION tidak sama dengan bimbel yang banyak diselenggarakan di kota-kota melainkan banyak perbedaan khusus yang lebih ekslusif dan memberdayakan bagi pelajar dan mahasiswa. GLOBAL SUCCES EDUCATION memberikan keterampilan “soft skill” untuk pengembangan diri yang sangat berguna bagi perkembangan jati diri, peningkatan prestasi akademik ataupun karir profesional dan membangun prestasi mulia di masyarakat. GLOBAL SUCCES EDUCATION bertujuan untuk ikut andil memajukan dunia pendidikan yang dewasa ini perlu banyak inovasi untuk out put yang berkualitas, tidak sekedar lulus mengantongi ijazah. Dengan dibekali soft skill yang memadai di sini pelajar ataupun mahasiswa dapat lebih terprogram hidupnya, tahu potensi alaminya, dan tahu pula bagaimana cara mengembangkannya dengan cepat dan segera.
    3. 3 GLOBAL SUCCES EDUCATION mencetak mental-mental sukses yang siap belajar, sekolah, kuliah, bekerja dan bermasyarakat dengan lebih unggul dan terberdayakan dengan baik. Info pelatihan untuk menunjang berbagai kesuksesan anda kunjungi http://www.revolusisukses.webs.com atau http://www.pelatihansukses.weebly.com BACA ! Tulisan ini sangat cocok bagi para pelajar dan mahasiswa yang benar-benar ingin dirinya sukses sejati. Tulisan ini sangat cocok untuk pelajar yang selama ini bertanya-tanya bagaimana sih agar sukses itu? Tulisan ini sangat cocok untuk pelajar yang ingin menemukan dan mengembangkan jati dirinya Tulisan ini 100% tidak pernah diajarkan di sekolah, maka pelajarilah dengan seksama. Jadi, anda diperkenankan bahkan hal ini menjadi nilai tersendiri bagi anda jika memberikan e-book ini kepada rekan sekolah atau kuliah anda di mana saja dan kapan saja, terserah., bisa melalui fb, twitter, copy paste via flas disk, dll. Asal jangan dijual.
    4. 4 PENDAHULUAN Semua orang tahu betapa pentingnya untuk tetap bersekolah, mendapatkan pendidikan yang baik, dan lulus dengan Ijazah. Tapi mungkin sulit untuk tetap fokus setelah membaca tentang keberhasilan dari orang-orang terkenal ini dan putus sekolah. Kerja keras, semangat, bakat alami, dan keberuntungan membantu mereka mengatasi kurangnya pendidikan, tetapi banyak yang masih kembali ke sekolah di kemudian hari. Dalam artikel ini, Anda akan belajar sesuatu tentang orang-orang terkenal mulai dari Pengusaha Sukses, Penemu, Politisi, dan Artis Top yang putus sekolah sebelum mereka tenar. Semua tokoh yang akan dipaparkan di sini merupakan bukti nyata bahwa kesuksesan itu tidak hanya bagi mereka yang sekolah tinggi saja, seperti yang saya kupas dalam beberapa e-book saya bahwa sukses itu yang paling menentukan ialah impian, kemauan, niat, kesungguhan dan komitment kuatlah yang terus mendorong mereka menjadi sukses tanpa sekolah sekalipun, apalagi jika disertai dengan sekolah, tentu akan berhasil jauh lebih besar lagi jika anda MAU untuk melakukannya. Satu persatu akan kita bahas, kita simak, renungkan dan teladani kisah hidup mereka, meskipun hanya singkat tetapi sudah mewakili seluruh kehidupannya. Dan salah satu prinsip orang sukses ialah selalu mencontoh orang-orang sukses sebelumnya agar jejak mereka didublikasi ke dalam diri dan memiliki karakter seperti mereka. Hal ini tentu sangat penting untuk para pelajar. BAHKAN lebih penting dari pelajaran itu sendiri. Upss jangan tersinggung, maksudnya ialah jika pelajaran tanpa karakter sukses untuk mempelajarinya maka hasil dan manfaatnya minimal, sebaliknya jika pelajaran yang anda pelajari di sekolah anda serta dengan
    5. 5 karakter kesuksesan dalam menjalani prosesnya maka tentu akan lebih maksimal dan terasa manfaatnya. Itulah yang banyak saya ajarkan di modul pelatihan. Mari kita pelajari sekarang juga ! 1. Thomas A. Edison Thomas Edison mungkin yang paling terkenal dan produktif sebagai penemu sepanjang masa, dengan lebih dari 1.000 paten dalam namanya, termasuk bola lampu listrik, photograf, dan film kamera. Ia menjadi multi jutawan dari buatannya sendiri dan memenangkan Medali Emas Kongres. Padahal Edison terlambat sekolahnya dimulai karena mengidap penyakit, sebagai akibatnya, pikirannya sering berkeliaran dan tidak konsentrasi sekolah. Hal demikian telah membuat salah seorang guru memanggil dia “kacau.” Ia drop out setelah hanya tiga bulan pendidikan formal. Untungnya, ibunya pernah menjadi guru sekolah di Kanada dan ia di-didik oleh ibunya sendiri secara home-schooling.
    6. 6 2. Benjamin Franklin Benjamin Franklin mempunyai banyak profesi diantaranya : seorang politikus, diplomat, penulis, penerbit, ilmuwan, penemu, pendiri, rekan penulis dan cosigner Deklarasi Kemerdekaan. Satu hal yang ia tidak miliki adalah lulusan sekolah tinggi. Franklin adalah anak kelima belas, ia putra bungsu dalam keluarganya. Dia menghabiskan dua tahun di Sekolah Latin Boston sebelum keluar pada usia sepuluh tahun dan bekerja untuk ayahnya. 3. Bill Gates Bill Gates adalah salah satu pendiri raksasa perangkat lunak Microsoft dan telah menempati ranking teratas orang terkaya di dunia untuk beberapa tahun. Gates drop out dari Harvard di tahun pertama setelah membaca artikel tentang komputer mikro Altair dalam majalah Popular Electronics. Dia dan temannya Paul Allen terbentuk Micro Soft (kemudian berubah ke Microsoft) menulis perangkat lunak untuk Altair.
    7. 7 4. Albert Einstein Meskipun ia masuk dalam majalah Time sebagai “Man of the Century,” Albert Einstein tidak menjadi “Einstein” di sekolah pemenang Hadiah Nobel fisika, terkenal karena teori relativitas dan kontribusi kepada teori kuantum dan mekanika statistik, putus sekolah tinggi pada usia 15 tahun. Memutuskan untuk melanjutkan pendidikan setahun kemudian, Einstein mengambil ujian masuk ke universitas bergengsi yaitu Federal Swiss Institute of Technology, tapi gagal. Ia kembali ke sekolah tinggi, mendapatkan ijazah, dan kemudian lulus ujian masuk universitas pada usaha kedua. 5. John D. Rockefeller Dua bulan sebelum lulus SMA, sejarah mencatat miliarder pertama, John D. Rockefeller, Sr, memutuskan untuk mengambil kursus di Folsom bisnis Mercantile College. Ia mendirikan Standard Oil Company pada tahun 1870, membuat miliaran sebelum perusahaan ini dibubarkan oleh pemerintah karena monopoli, dan menghabiskan 40 tahun terakhir menyumbangkan kekayaannya, terutama untuk alasan-alasan yang berkaitan dengan kesehatan dan pendidikan.
    8. 8 6. Walt Disney Pada tahun 1918, ketika masih di SMA, masa depan produser film pemenang Oscar dan pelopor taman Walt Disney mulai mengambil kursus malam di Academy of Fine Arts di Chicago. Disney drop out dari sekolah tinggi pada usia 16 dan bergabung dengan tentara, tapi karena ia terlalu muda untuk mendaftar, ia bergabung dengan Palang Merah dengan akte kelahiran palsu sebagai gantinya. Disney dikirim ke Perancis di mana ia mengendarai ambulans yang tertutup dari atas ke bawah dengan kartun yang akhirnya menjadi karakter filmnya. Setelah menjadi multijutawan pendiri Walt Disney Company dan memenangkan Presidential Medal of Freedom, Disney menerima kehormatan ijazah sekolah menengah pada usia 58. 7. Kol. Sanders Kolonel Harland Sanders berhasil mengatasi kurangnya pendidikan untuk menjadi pengusaha terbesar dalam bisnis ayam goreng. Ayahnya meninggal ketika ia berusia enam tahun, dan karena ibunya bekerja, ia terpaksa memasak untuk keluarganya. Setelah putus sekolah dasar, Sanders bekerja banyak pekerjaan, termasuk petugas pemadam kebakaran, sopir kapal uap, dan salesman asuransi. Dia kemudian memperoleh gelar hukum dari sebuah sekolah korespondensi. Sanders ‘memasak
    9. 9 dan pengalaman bisnis membantunya membuat jutaan sebagai pendiri Kentucky Fried Chicken (sekarang KFC). 8. Putri Diana Almarhum Diana Spencer, Princess of Wales,ia dianggap secara akademis sebagai siswi di bawah rata-rata, setelah gagal semua tingkat O-ujian (ujian yang diberikan kepada mahasiswa 16 tahun di Inggris untuk menentukan tingkat pendidikan mereka). Pada usia 16, ia meninggalkan West Heath dan menyelesaikan sekolah di Swiss sebelum keluar dari sana juga. Diana menjadi penyanyi amatir yang berbakat dan ingin sekali menjadi penari balet. Diana pergi untuk bekerja sebagai asisten paruh waktu di young englan kindergarden, penitipan anak dan taman kanak-kanak. Berlawanan dengan klaim, dia bukan guru taman kanak-kanak, karena dia tidak punya kualifikasi pendidikan untuk mengajar, Pada tahun 1981, pada umur 19, Diana bertunangan dengan Pangeran Charles. 9. Elton John Sir Elton John telah menjual lebih dari 250 juta album dan memiliki lebih dari 50 Top 40 hits, membuatnya salah satu musisi yang paling berhasil sepanjang masa. Pada usia 11, Elton masuk London’s Royal Academy of Music pada piano beasiswa. Bosan dengan komposisi klasik, Elton lebih suka rock ‘n’ roll dan setelah lima tahun ia berhenti sekolah untuk menjadi seorang pianis
    10. 10 akhir pekan di sebuah pub lokal. Pada usia 17, ia membentuk band bernama Bluesology 10. Harry Houdini Nama Houdini ini identik dengan sihir. Sebelum menjadi terkenal di dunia penyihir dan melarikan diri, artis bernama Harry Houdini putus sekolah pada usia 12, bekerja di beberapa pekerjaan, termasuk magang ditukang kunci . Pada usia 17, ia bekerja sama dengan sesama penggemar sihir Jack Hayman untuk membentuk Houdini Brothers, hingga Sosoknya banyak digandrungi oleh para Magician kelas Dunia termasuk David Copperfield Kesuksesan tidak bisa diukur dari selembar ijazah atau gelar sarjana. Tekad kuat, kerja keras, dan ketekunan bisa merubah jalan nasib seseorang. Tak terkecuali 5 tokoh yang populer di Indonesia ini, mereka sekarang menjadi inspirasi sesuai bidangnya masing-masing. Beberapa waktu yang lalu sempat diundang oleh Master Deddy Corbuzier untuk menjadi juri tamu di acara The Next Mentalis, saat itu beliau sudah tua dan menjadi salah satu mentor dari si Deddy. 11. Emha Ainun Najib Muhammad Ainun Nadjib atau yang biasa di kenal Emha Ainun Nadjib, atau lebih populer dipanggil Cak Nun. Ia menjadi tokoh budaya sekaligus pemuka agama yang kharismatik. Jamaah Maiyah Kenduri Cinta yang digagasnya sejak tahun 1990-an
    11. 11 menjadi acara rutin sebagai forum silaturahmi budaya dan kemanusiaan yang dikemas sangat terbuka, nonpartisan, ringan dan dibalut dalam gelar kesenian lintas gender. Berbagai pemikirannya di bidang sosial dan keagamaan menjadikannya salah satu tokoh intelektual dalam napas islami. Namun siapa sangka, anak keempat dari 15 bersaudara ini drop out kuliah saat masih di Semester 1 Fakultas Ekonomi Universitas Gajah Mada. 12. Adam Malik Adam Malik Batubara (lahir di Pematangsiantar, Sumatera Utara, 22 Juli 1917 meninggal di Bandung, Jawa Barat, 5 September 1984 pada umur 67 tahun) adalah tokoh politik dengan banyak jabatan. Pernah menjadi Menteri Perdagangan, Menteri Luar Negeri, lalu Ketua DPR, hingga puncak karinya sebagai Wakil Presiden Indonesia ke-3 dari tahun 1978-1983. Adam Malik adalah anak ketiga dari sepuluh bersaudara, lalu menempuh pendidikan dasarnya di Hollandsch-Inlandsche School Pematangsiantar. Ia melanjutkan di Sekolah Agama Parabek di Bukittinggi, namun hanya satu setengah tahun saja karena kemudian pulang kampung dan membantu orang tua berdagang. Keinginannya untuk maju dan berbakti kepada bangsa mendorong Adam Malik untuk pergi merantau ke Jakarta. Pada usia 20 tahun, ia bersama dengan Soemanang, Sipahutar, Armijn Pane, Abdul Hakim, dan Pandu Kartawiguna memelopori berdirinya Kantor Berita Antara.
    12. 12 13. Ajip Rosidi Ajip Rosidi adalah sastrawan Indonesia, penulis, budayawan, dosen, pendiri, dan redaktur beberapa penerbit, pendiri serta ketua Yayasan Kebudayaan Rancage. Singkatnya, ia tokoh besar Indonesia di bidang tulis-menulis. Ajip Rosidi mulai menempuh pendidikan di Sekolah Rakyat Jatiwangi (1950), lalu melanjutkan ke Sekolah Menengah Pertama Negeri VIII Jakarta (1953) dan terakhir, Taman Madya, Taman Siswa Jakarta (1956). Saat di SMA tersebut, Ajip menolak ikut ujian karena waktu itu beredar kabar bocornya soal-soal ujian. Dia berkesimpulan bahwa banyak orang menggantungkan hidupnya kepada ijazah. “Saya tidak jadi ikut ujian, karena ingin membuktikan bisa hidup tanpa ijazah”. Dan itu dibuktikan dengan terus menulis, membaca dan menabung buku sampai ribuan jumlahnya. Walhasil sampai pensiun sebagai guru besar tamu di Jepang, Dia yang tidak punya ijazah SMA , pada usia 29 tahun diangkat sebagai dosen luar biasa Fakultas Sastra Universitas Padjadjaran. Lalu jadi Direktur Penerbit Dunia Pustaka Jaya, Ketua Ikapi Pusat, Ketua DKJ dan akhirnya pada usia 43 tahun menjadi profesor tamu di Jepang sampai pensiun. 14. Andrie Wongso Di antara motivator yang terkemuka dewasa ini, Andrie Wongso jadi satu tokoh dengan pengalaman hidup yang penuh inspirasi. Anak ke-2 dari 3
    13. 13 bersaudara ini terlahir dari sebuah keluarga miskin di kota Malang. Di usia 11 tahun (kelas 6 SD), terpaksa harus berhenti bersekolah karena sekolah mandarin tempat andrie kecil bersekolah ditutup. Masa kecil hingga remajanya pun kemudian dilalui dengan membantu orang tuanya membuat dan berkeliling berjualan kue ke toko-toko dan pasar. Di usia 22 tahun, Andrie merantau ke Jakarta. Pekerjaan awalnya sebagai salesman produk sabun. Sempat juga menjadi pelayan toko. Jalur nasibnya berubah saat ia melamar sebagai bintang film dan diterima oleh perusahaan Eterna Film Hongkong, dengan kontrak kerja selama 3 tahun. Tahun 1980, untuk pertama kalinya Andrie ke luar negeri. Setelah melewati 3 tahun merasakan suka dukanya bermain film di Taiwan, Andrie tahu, dunia film bukanlah dunianya lalu dia memutuskan untuk kembali ke Indonesia. Menandai setiap peristiwa yang telah dilalui, Andrie gemar menuangkannya dalam bentuk kata-kata mutiara di buku hariannya. Saat salah seorang teman kos mencontek kata-kata yang dibuatnya, dari situlah muncul ide membuat kartu ucapan kata-kata mutiara, dengan tujuan selain untuk memotivasi diri sendiri, juga untuk membantu memotivasi orang lain melalui kartu ucapan. Dibantu oleh sang kekasih Haryanti Lenny (sekarang istri), dimulailah bisnis membuat kartu dengan merk HARVEST, yang di kemudian hari, mengukuhkan Andrie sebagai raja kartu ucapan. Usahanya semakin berkembang sampai ia kemudian mendirikan AW motivation training dan AW Publising, Multimedia serta membuka beberapa outlet AW Success Shop yaitu toko pertama di Indonesia yang khusus menjual produk-produk motivasi. Kini ia sudah menjadi motivator terkenal – mungkin no.1 di Indonesia. Namanya pun jadi bertambah panjang dengan dua gelar yang disandangnya, Andrie Wongso, SDTT, TBS.
    14. 14 Asal tahu saja, SDTT artinya Sekolah Dasar Tidak Tamat, dan TBS adalah Tapi Bisa Sukses. 15. Bob Sadino Kita boleh memandangnya sekarang sebagai konglomerat, pengusaha sukses yang kaya raya. Namun lika-liku hidupnya bisa memotivasi kita, bahwa apa pun yang terjadi, kesalahan apa pun yang kita perbuat, bila kita sadar dan mau berjuang dari titik nadir, Insya Allah bisa menggapai impian. Bob Sadino lahir dari sebuah keluarga yang hidup berkecukupan. Ia adalah anak bungsu dari lima bersaudara. Sewaktu orang tuanya meninggal, Bob yang ketika itu berumur 19 tahun mewarisi seluruh harta kekayaan keluarganya karena saudara kandungnya yang lain sudah dianggap hidup mapan. Bob kemudian menghabiskan sebagian hartanya untuk berkeliling dunia dan tidak melanjutkan kuliah. Dalam perjalanannya itu, ia singgah di Belanda dan menetap selama kurang lebih 9 tahun. Di sana, ia bekerja di Djakarta Lylod di kota Amsterdam dan juga di Hamburg, Jerman. Ketika tinggal di Belanda itu, Bob bertemu dengan pasangan hidupnya, Soelami Soejoed. Pada tahun 1967, Bob dan keluarga kembali ke Indonesia. Ia membawa serta 2 Mercedes miliknya, buatan tahun 1960-an. Salah satunya ia jual untuk membeli sebidang tanah di Kemang, Jakarta Selatan sementara yang lain tetap ia simpan. Setelah beberapa lama tinggal dan hidup di Indonesia, Bob memutuskan untuk keluar dari pekerjaannya karena ia memiliki tekad untuk bekerja secara mandiri.
    15. 15 Pekerjaan pertama yang dilakoninya setelah keluar dari perusahaan adalah menyewakan mobil Mercedes yang ia miliki, ia sendiri yang menjadi sopirnya. Namun sayang, suatu ketika ia mendapatkan kecelakaan yang mengakibatkan mobilnya rusak parah. Karena tak punya uang untuk memperbaikinya, Bob beralih pekerjaan menjadi tukang batu. Gajinya ketika itu hanya Rp.100. Ia pun sempat mengalami depresi akibat tekanan hidup yang dialaminya. Suatu hari, seorang teman menyarankan Bob memelihara dan berbisnis telur ayam negeri untuk melawan depresinya. Bob tertarik dan mulai mengembangkan usaha peternakan ayam. Ketika itu, di Indonesia, ayam kampung masih mendominasi pasar. Bob-lah yang pertama kali memperkenalkan ayam negeri beserta telurnya ke Indonesia. Bob menjual telur-telurnya dari pintu ke pintu. Saat itu hanya orang-orang tertentu dan golongan ekspatriat yang membeli produknya, namun seraya telur ayam negeri mulai dikenal, bisnis Bob pun berkembang hingga sukses. 16. Hendy Setiono Hendy Setiono (Kebab Baba Rafi) mengawali usaha tahun 2003 di Surabaya. Modalnya hanya Rp 10 juta atau sebuah gerobak burger. Kini bisnisnya berkembang pesat dengan menu makanan utama kebab serta santapan ala koboi (burger serta hotdog). Jumlah cabangnya setiap tahun terus bertambah. Terakhir, terdapat 140 outlet tersebar di 25 kota,
    16. 16 antara lain Batam, Bali, Bandung, Banjarmasin, Malang, Gresik, Jember, Kediri, Lampung, Padang, Malang, Makasar, Medan, Pasuruan, Pekan Baru, Karawang, Surabaya, Sukabumi, Semarang, Sidoarjo, Tasikmalaya, Jogjakarta, dan Jakarta. 17. Purdi E. Chandra Sosok Purdi E. Chandra kini dikenal sebagai pengusaha yang sukses. Lembaga Bimbingan Belajar (Bimbel) Primagama yang didirikannya bahkan masuk ke Museum Rekor Indonesia (MURI) lantaran memiliki 181 cabang di 96 kota besar di Indonesia dengan 100 ribu siswa tiap tahun. Bukan suatu kebetulan jika pengusaha sukses identik dengan kenekatan mereka untuk berhenti sekolah atau kuliah. Seorang pengusaha sukses tidak ditentukan gelar sama sekali. Inilah yang dipercaya Purdi ketika baru membangun usahanya. Kuliah di 4 jurusan yang berbeda, Psikologi, Elektro, Sastra Inggris dan Farmasi di Universitas Gajah Mada (UGM) dan IKIP Yogya membuktikan kecemerlangan otak Purdi. Hanya saja ia merasa tidak mendapatkan apa-apa dengan pola kuliah yang menurutnya membosankan. Ia yakin, gagal meraih gelar sarjana bukan berarti gagal meraih cita-cita. Purdi muda yang penuh cita -cita dan idealisme ini pun nekad meninggalkan bangku kuliah dan mulai serius untuk berbisnis. Kini kabarnya Purdi E. Chandra sekarang sudah ada lebih dari 500 cabang Primagama di seluruh indonesia.
    17. 17 18. Buya Hamka HAMKA (1908-1981), adalah akronim kepada nama sebenar Haji Abdul Malik bin Abdul Karim Amrullah. Ia adalah seorang ulama, aktivis politik dan penulis Indonesia yang amat terkenal di alam Nusantara. Hamka mendapat pendidikan rendah di Sekolah Dasar Maninjau sehingga kelas dua. Ketika usia HAMKA mencapai 10 tahun, ayahnya telah mendirikan Sumatera Thawalib di Padang Panjang. Di situ Hamka mempelajari agama dan mendalami bahasa Arab. Hamka juga pernah mengikuti pengajaran agama di surau dan masjid yang diberikan ulama terkenal seperti Syeikh Ibrahim Musa, Syeikh Ahmad Rasyid, Sutan Mansur, R.M. Surjopranoto dan Ki Bagus Hadikusumo. Jual Sandal Nama Unik dan Lucu @ http://JawaraShop.com 19. Basrizal Koto Basrizal Koto atau sering disebut Basko lahir di Kampung Ladang, Pariaman dari pasangan Ali Absyar dan Djaninar. Masa kecilnya sangatlah getir, dimana Basko sempat merasakan hanya makan sehari sekali, di mana untuk makan sehari-hari saja sang ibu harus meminjam beras ke tetangga.
    18. 18 Ayahnya hanyalah bekerja sebagai buruh tani yang mengolah gabah. Meski sempat bersekolah hingga kelas lima SD, Basko akhirnya berkesimpulan bahwa kemiskinan harus dilawan bukan untuk dinikmati. Atas seizin ibunya, diapun memilih pergi merantau ke Riau dibanding melanjutkan sekolah. Basko yang panjang akal dan visioner mengawali usahanya dengan berjualan pete. Kemahirannya berkomunikasi, membangun jaringan, menepati janji, dan menjaga kepercayaan akhirnya membawanya sukses menaklukan kemiskinan, membangun kerajaan bisnis, dan menciptakan lapangan kerja. Jumlah perusahaan yang dikelolanya kini mencapai 15 perusahaan dan sejak 2006 dia juga terjun ke bisnis penambangan batu bara di Riau, menyediakan jasa TV kabel dan Internet di Sumatra. Beberapa perusahaan yang masuk dalam MCB Group miliknya adalah PT Basko Minang Plaza (pusat belanja), PT Cerya Riau Mandiri Printing (percetakan), PT Cerya Zico Utama (properti), PT Bastara Jaya Muda (tambang batubara), PT Best Western Hotel (Hotel Basko), dll. Proyek terakhir yang tengah digarapnya adalah pendirian Best Western Hotel dengan 198 kamar. Sebuah hotel bintang empat plus yang tengah di bangun di Padang, Sumatra Barat. Tas Seminar Ransel, Jinjing, Batik @ http://JawaraShop.com 20.Liem Sioe Liong Dengan grup yang ia pimpin, Soedono Liem Salim kelahiran Fukien, 1916 yang bermula bersama kakaknya: Liem Sioe Hie, membantu paman mereka berdagang minyak kacang di Kudus-Jawa Tengah, anak kedua dari tiga bersaudara ini bisa menggaji 25
    19. 19 ribu tenaga kerja. Dari Eksekutif Senior sampai sopir truk yang jumlahnya tak kurang dari 3000 armada termasuk pengangkut semen perusahaan Liem Cs. Terkaya di Indonesia, memiliki 40 perusahaan, Liem Sioe Liong dengan para kameradnya menghasilkan omset bisnis tak kurang dari US$ 1 milyar setahun. Tas Seminar Batik @ http://JawaraShop.com 21. Presiden Soeharto Anak Dusun Kemusuk yang hanya mengenyam pendidikan terakhir HBS (Hogere Burger School) atau SMP zaman belanda, menjadi gerilyawan tokoh sukses dibalik serangan Umum 1 Maret yang menggetarkan dunia internasional dan menjadi presiden Indonesia. TERIMAKASIH Semoga banyak menginspirasi… Salam Sukses selalu untuk anda Ahmad Fatahillah http://www.pelatihansukses.weebly.com http://www.revolusihipnosis.weebly.com http://perihalpelajar.blogspot.com
    20. 20 PENUTUP dan INFORMASI Terimakasih anda telah membaca tulisan saya. Tulisan ini hanyalah sebagian kecil dari materi pelatihan kesuksesan yang diselenggarakan oleh “Global Succes Education”. Jika anda ingin lebih banyak mengetahui dan mendalami ilmu kesuksesan yang manfaatnya sangat banyak untuk pengembangan pendidikan, karir, prestasi hidup, pengembangan potensi, skill, bakat dan kompetensi serta lebih dari pada yang anda pelajari di sini maka anda dapat mengikuti pelatihan sukses untuk kelas reguler, privat dan kelas jauh yang kami adakan khusus untuk pelajar dan mahasiswa dengan biaya sangat terjangkau. Apa yang anda pelajari di pelatihan ini ? Anda akan belajar banyak hal yang akan mengantarkan anda menjadi pribadi yang siap meraih sukses, impian, hidup lebih bahagia, banyak mencetak prestasi, bekerja ditempat yang layak, dll intinya apapun keinginan anda dapat anda capai dengan berbekal pelatihan ini. Diantara bahan pelatihannya ialah :
    21. 21 1. Memahami hakikat kesuksesan yang jauh lebih dahsyat 2. Teknik (konsep dan praktek) mengkarakterkan nilai-nilai kesuksesan yang anda pelajari di ebook ini ke dalam diri agar mudah dilaksanakan dalam hitungan hari saja dan langsung terlihat hasilnya. 3. Teknik (konsep dan praktek) agar mudah mencapai impian sukses apapun itu 4. Teknik (konsep dan praktek) menggali dan mengembangkan potensi, skill, bakat, kompetensi, dll hingga mengalami loncatan 1000% hanya dalam waktu kurang dari 5 tahun. 5. Teknik (konsep dan praktek) menjaga agar jiwa-jiwa kesuksesan tetap tertanam dalam diri dan mengakar kuat 6. Teknik belajar dari orang-orang sukses supaya hasilnya lebih maksimal 7. Dan masih banyak lagi. Tentu, dengan membaca bahan pelatihan ini saja anda sudah tahu pasti betapa manfaatnya pelatihan ini jika mau ikut kelasnya sesegera mungkin. Kelas privat, reguler, ataupun kelas jauh (untuk yang berada di luar daerah jangkauan) Anda akan mendapatkan manfaat yang anda inginkan sendiri. Kenapa ada pelatihan seperti ini? Anda tahukan di luar sana banyak sekali buku motivasi di pasaran yang menawarkan anda cepat sukses diantaranya jurus jitu meraih sukses, rahasia muda sukses, dll tetapi semua itu jika tidak diawali dengan karakter sukses maka hasilnya minimal. Berapa kira-kira yang berhasil menerapkan buku-buku dan pelatihan kesuksesan jika dibandingkan dengan yang tidak berhasil menerapkannya, dan nasib tetap saja tidak berubah sama sekali. Akhirnya orangnya frustasi dan mengatakan semua buku motivasi dan pelatihan sama aja.
    22. 22 Sebaliknya, jika belajar dari buku-buku ataupun pelatihan kesuksesan jenis apapun, saya ulangi lagi “jika belajar buku-buku ataupun pelatihan kesuksesan jenin apapun” dengan dilandasi karakter kesuksesan yang sudah terprogram di dalam diri anda maka anda dapat benar-benar menemui hasil yang memuaskan. Apapun itu caranya, tekniknya, jenisnya tidak jadi masalah. Semuanya dapat anda gunakan bahkan anda dapat membuat cara sendiri asal karakter sukses sudah terprogram dulu di dalam diri anda. Inilah rahasia sukses yang sesungguhnya itu. Jadi bukan terletak pada caranya melainkan pada karakter orangnya. Jadi sekarang ini anda Jangan kuatirkan jika merasa bodoh di kelas, merasa selalu kalah dengan teman, terasing, masa depan suram, dibodohkan guru, ditertawakan teman, hidup miskin, sulit berkembang, dan apapun itu alasannya. Karena kesuksesan selalu menjadi hak anda kapanpun dan dimanapun, buktikan jika setiap orang sangat berhak untuk sukses dan bahagia !. mulai hari ini juga. Info pelatihan untuk menunjang berbagai kesuksesan anda kunjungi http://www.revolusisukses.webs.com atau http://www.pelatihansukses.weebly.com

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.